Tanggal Diserahkan

2019-07-25 03:07:03

Jenis

Karya Rekam

No. Deposit


Bentuk

Buku / Artikel

Wismayanti, Yanuar Farida

DAMPAK SOSIAL BUDAYA TAYANGAN IKLAN KOSMETIKA PADA MEDIA TELEVISI YANG BIAS GENDER

Tipe Buku / Artikel
Penerbit Puslitbangkesos
Deposit
Kode
Tahun Terbit 2011
Hak Cipta Copyright (c) 2011 Puslitbangkesos
Tepat Terbit
Tanggal Terima 1970-01-01 07:01:00
Televisi adalah salah satu media publik yang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Namun demikian, hal ini juga membawa dampak dalam kehidupan manusia, dimana media informasi ini menyebar dalam seluruh aspek kehidupan manusia. Beberapa tayangan telivisi, melalui iklannya menyajikan beberapa informasi yang berkiatan dengan berita tertentu, pendidikan maupun tayangan yang bersigat hiburan. Televisi mempunyai kelebihan untuk menyajikan siaran secara langsung (live broadcasting) yang dapat mencapai pemirsanya ke seluruh pelosok negeri, bahkan televisi dapat memungkinkan terjadinya diskusi secara langsung, serta mempengaruhi kehidupan sosial dan budaya termasuk segala sesuatu yang berhubungan dengan komersialisasi, budaya konsumtif, kemewahan serta pujian atas kecantikan, kemewahan karena daya tarik iklan yang ditawarkan kepada pemirsa. Untuk itu kita harus mempunyai startegi yang tepat untuk mengurangi dampak negatif dari aspek sosial budaya yang mempengaruhi masyarakat.
Tag Ind1 Ind2 Isi